[ Upcoming - Drama Info ] BIG – Gong Yoo, Lee Minjung, Baek Suzy Miss A, Baek Sung Hyun, Jang Hee Jin


BIG. Upcoming drama yang bakal tayang sekitaran bulan Juni ini diprediksi bakal jadi BOOM drama. Tipical drama Hong Mi Ran & Hong Jung Eun yang fresh, kocak dan legit :) Sederet drama Hong sister yang berhasil megang rating di indosiar Delightful Girl Chun-hyang (2005) My Girl (2005) You’re Beautiful (2009) Gumiho plust Best Love. Dan buat tahun ini, ada BIG. BIG megang 16 episode, perpanjangan episode bakal diambil kalau big-high-rating-mode disandang sama drama yang bakal tayang di KBS2 setiap senin-selasa tepat jam 21:55.


Selain yang katanya drama hongsister menjanjikan, ditambah dengan pemilihan castnya yang cenderung bakal ngangkat drama ini. Gong  Yoo, Lee Minjung, Baek Suzy Miss A, Baek Sung Hyun, Jang Hee Jin.

Semuanya balik lagi ke taste dramanya masing-masing. Ada sebagian yang ngefans berat ke drama hongsister tapi engga jarang juga ada 'yang sebaliknya'. 'Yang sebaliknya' itu engga aneh, engga suka dengan drama Hongsister bukan berarti weird. HAHAAA.. Subtitle bisa jadi salah satu faktornya, ngena atau engganya script lelucon yang dibuat Duo Hong. Duo Hong hobby banget buat nyisipin metaphore-metaphore di setiap dialog pemainnya. So, buat yang berencana nonton atau ngehandle sinopsisnya, mesti aware sama script mereka :p

Pertama, kita punya Gong Yoo ahjusshi yang balik ke televisi drama setelah semedi panjangnya selama 5 tahun. Coffee Prince yang punya nama di Indonesia, jadi drama terakhir Gong Yoo. Menghindari kontrak televisi drama selama 5 tahun, engga buat Gong Yoo lepas dari dunia kedramaannya, film Gong Yoo ahjusshi The Crucible (2011) sukses menyabet penghargaan di festival film di Italy, dan sukses juga buat saya sesegukan :)


Gong Yoo mempercayakan Hong Sister buat comebacknya tahun ini, bukan bermaksud pemilih, tapi lebih ke menjaga pamor. Disandingkan dengan Lee Min Jung setelah chemistry kerennya barengan Yoon Eun Hye di Coffee Prince jaman dinosaurus dulu. Cool Strategy.

Lee Min Jung eonni yang baru-baru ini kena scandal denied-percintaan sama Lee Byung Hun kayaknya engga bakal jalan di tempat. BIG mungkin bakal jadi highlight yang ngecover scandalnya. Saya kenal Min Jung di Cyrano Agency, film tahun 2010 yang salah satu quote masih ngena di otak "We don't love because we trust, but we trust because we love"

Mereka yang bilang kalau Suzy Miss A bakal jadi second lead cast di BIG, ternyata bukan saudara-saudara. Punya jadwal padat di Miss A, harus ngebuat Suzy muncul lambat di scene BIG.

Bukan dari episode pertama tapi suzy bakal muncul setelah 3 episode awal BIG berlangsung. Ah~~

Jang Hee Jin ternyata yang menempati second lead female. Bakal ada pertarungan antara Jang Hee Ji vs Lee MIn Jung. he. Drama terakhir yang Hee Ji mainkan adalah What's up, drama yang sampe sekarang belum selesai saya tonton :(

Dan Baek Sung Hyun ?? Ah~~ Saya buat special artikel tentang Sung Hyun.

Drama pengganti Love Rain ini punya kemiripan sama film komedi romantiknya Tom Hanks tahun 1988 duluu sebelum manusia lahir. hehee.. Punya judul yang sama, BIG, dengan alur yang berbeda. Engga heran juga, Hong sister selalu dapet inspirasi dari film-film purbakala dengan beberapa permak alur cerita sana-sini. Plot BIG Hong-sister tentunya disesuaikan sama nuansa standar pencintaan drama-drama komedi romantic lainnya.

Masih dengan tema plot perpindahan roooooh. Saat tubuh Seo Yoon Jae (Gong Yoo) yang berumur 30 tahun harus dirasuki roh Kang Gyung Jun, seorang siswa brandal. Dan apa yang harus dilakukan Gil Da Ran-guru clumsy (Lee Min Jung) saat mengetahui kalau tunangannya si Mr. Perfect Seo Yoon Jae berubah menjadi aneh dan kekanak-kanakan? Dan seberapa besar usaha Jang Ma Ri (Suzy Miss A) buat mengembalikan keadaan kekasihnya, Kang Gyung Jun kembali seperti semula? Dan bakal segimana menderitanya Gil Cheung Sik (Baek Sung Hyun) buat mempertahankan cinta bertepuk sebelah tangannya pada Jang Ma Ri (Suzy Miss A)?

BIG bakal tayang perdana di Juni nanti :)